Hubungan Teori Belajar Dengan Strategi Mengajar Guru

Kadek Dwi Santi Kusuma

Abstract


Pendidikan merupakan investasi masa depan. Melalui pendidikan, peserta didik dapat mengembangkan segala potensi yang ada pada dirinya. Peserta didik dapat meningkatkan wawasan pengetahuannya dari yang tidak tahu menjadi tahu. Pendidikan berupaya untuk mewadahi potensi peserta didik dan membekali peserta didik untuk menyiapkan kehidupan di masa yang akan datang. Pendidikan erat kaitannya dengan proses pembelajaran atau kegiatan belajar. Keberadaan guru menjadi salah satu komponen proses belajar mengajar. Tugas guru adalah membelajarkan peserta didik. Mengajar pada hakikatnya ialah suatu proses mengatur dan mengorganisasi lingkungan yang ada di sekitar anak didik, sehingga dapat menumbuhkan dan mendorong anak didik melakukan proses belajar.

Full Text:

PDF

References


Dewi, P. Y. A., & Primayana, K. H. (2019). PERANAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Penjaminan Mutu, 5(2), 226-236.

Primayana, K. H. (2019, March). The Implementation Of School Management Based On The Values Of Local Wisdom Tri Hita Karana And Spiritual Intelligence On Teacher Organizational Commitments. In Proceeding International Seminar (ICHECY) (Vol. 1, No. 1).

Primayana, K. H., Lasmawan, I. W., & Adnyana, P. B. (2019). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DITINJAU DARI MINAT OUTDOOR PADA SISWA KELAS IV. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 9(2), 72-79.

Abu Ahmadi dan Joko Tri Prasetya. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia

Budiningsih, C. Asri. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta.PT. Rineka Cipta.

Degeng, N.S. 1998. Ilmu Pengajaran: Taksonomi Variabel. Jakarta. Depdikbud,Dirjen PT, P2LPTK.

Muhibbin Syah. 2004. Psikoogi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung.PT. Remaja Rosdakarya

Pidarta, Made. 1997. Landasan Kependidikan. Yogyakarta. PT. Rineka Cipta.

E. Mulyasa.2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Konsep; Karakteristik dan Implementasi. Bandung : P.T. Remaja Rosdakarya.

Udin S. Winataputra, dkk. 2003. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Pusat Penerbitan Universitas Terbuka

W. Gulo. 2005. Strategi Belajar Mengajar Jakarta:. Grasindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.